Header Ads

The Jansen Luncurkan Album Banal Semakin Binal dalam Format Piringan Hitam Khusus di Indonesia

(The Jansen rilis album Banal Semakin Binal dalam format vinyl. Foto: Istimewa)

The Jakarta Pride - The Jansen, salah satu band punk-rock terkemuka di Indonesia, merilis album ketiganya Banal Semakin Binal dalam format piringan hitam. Album ini dirilis secara eksklusif untuk pasar Indonesia melalui kerja sama dengan label rekaman demajors.

Peluncuran album ini bertepatan dengan perayaan Record Store Day 2024 yang diadakan di seluruh dunia. Setelah sebelumnya dirilis dalam format cakram padat, digital, dan NFT pada pertengahan tahun 2022, album ini mendapatkan respons positif dari penggemar musik. Di salah satu platform streaming digital, The Jansen berhasil mengumpulkan lebih dari 1 juta pendengar per bulan.

Prestasi album Banal Semakin Binal sangatlah mengesankan, termasuk masuk dalam daftar 10 Album Indonesia Terbaik 2022 versi VICE Indonesia dan Yearender: 2022’s Best Music Album oleh The Jakarta Post. Selain itu, album ini juga meraih penghargaan AMI Awards 2022 untuk kategori Album Rock Terbaik.

Piringan hitam album Banal Semakin Binal akan tersedia mulai Jumat, 26 April 2024, baik secara offline di toko demajors M Bloc, Jakarta, maupun secara online di website [demajors.com]mulai pukul 19.00 WIB. 

Album ini dijual seharga Rp250.000 per keping. Piringan hitam juga akan didistribusikan ke seluruh Indonesia melalui jaringan demajors.

Acara peluncuran di demajors M Bloc akan berlangsung sejak sore hari, dimulai dengan wawancara langsung The Jansen bersama Mika Tobing dan Ammar Yazid dari Synchronize Radio. 

Dilanjutkan dengan sesi meet and greet bersama band, serta iringan musik dari berbagai music selector piringan hitam.

Formasi utama The Jansen saat ini terdiri dari kakak beradik Cintarama Bani Satria (vokal, gitar) dan Adji Pamungkas (gitar bas), dengan tambahan personel untuk penampilan panggung seperti Raissa Faranda (gitar, vokal latar), Intan Descenika (gitar, vokal latar), dan Dika May Fauzi (drum).

Setelah peluncuran album, The Jansen akan melakukan tur From Bogor To Asia Tour 2024 ke Singapura, Malaysia, dan Taiwan dari tanggal 27 April hingga 5 Mei.

"Kami senang dapat merilis piringan hitam album Banal di negeri sendiri dengan harga terjangkau. Kami berharap album ini diterima oleh penggemar The Jansen dan kolektor piringan hitam, serta dinikmati oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan usia," ujar Adji Pamungkas.

Peluncuran album ini menandai perkembangan musik punk-rock di Indonesia dan menunjukkan komitmen The Jansen dalam menghadirkan karya musik berkualitas bagi penggemar setianya.

Diberdayakan oleh Blogger.