Header Ads

Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversial Rugikan Timnas Indonesia Kini Negaranya Berpotensi Tersingkir dari Piala Asia U-23 2024

(Negara Asal Nasrullo Kabirov, Tajikistan, terancam tersingkir lebih cepat. Foto: Istimewa)

The Jakarta Pride - Nasib apes menimpa Tajikistan, negara asal wasit kontroversial Nasrullo Kabirov, yang memimpin laga Timnas Indonesia vs Qatar di Piala Asia U-23 2024. Kabirov menjadi sorotan karena keputusannya yang dianggap merugikan Timnas Indonesia, termasuk dua kartu merah dan satu penalti untuk Qatar.

Akibatnya, Tajikistan terancam tersingkir dari turnamen lebih cepat. Tim yang ditangani oleh Kabirov ini saat ini berada di dasar klasemen Grup A dengan 0 poin dari dua pertandingan. Jika mereka kalah di laga terakhir melawan Thailand, maka dipastikan Tajikistan angkat kaki dari Piala Asia U-23 2024.

Di sisi lain, Timnas Indonesia masih memiliki peluang lolos ke perempat final. Skuad Garuda saat ini berada di urutan kedua klasemen Grup A dengan 3 poin. Untuk melaju ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia hanya perlu bermain imbang melawan Yordania di laga terakhir.

Kontroversi Wasit Nasrullo Kabirov

Keputusan Kabirov dalam laga Timnas Indonesia vs Qatar menuai banyak kecaman dari netizen dan media Indonesia. Banyak yang menilai bahwa Kabirov berat sebelah dan sengaja menguntungkan tuan rumah Qatar.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, juga mengaku sangat kesal dengan kinerja Kabirov. Ia bahkan meminta PSSI untuk mengajukan komplain kepada FIFA.

"Kami berpikir untuk mengajukan komplain ke FIFA melalui presiden Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. Hal-hal seperti ini harus dibenahi," kata Shin Tae-yong.

Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final

Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda hanya membutuhkan satu poin dari laga terakhir melawan Yordania.

Jika Timnas Indonesia berhasil lolos, ini akan menjadi sejarah baru bagi sepak bola Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia belum pernah lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 sebelumnya.

Diberdayakan oleh Blogger.