Header Ads

Bruno Mars Akan Gelar Konser di Jakarta Tahun Ini? Sandiaga Uno: Masih Menunggu Konfirmasi

(Sandiaga Uno Masih Menunggu Konfirmasi Konser Bruno Mars di Jakarta. Foto: Instagram/@recordingacademy)


 

The Jakarta Pride - Belakangan ini, kabar tentang kemungkinan Bruno Mars akan menggelar konser di Indonesia, khususnya di Jakarta, telah menjadi perbincangan hangat. Namun, apakah kabar tersebut benar adanya?

Menyikapi hal ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait hal tersebut. Namun, ia juga menegaskan bahwa mereka masih menunggu kepastian dari pihak promotor terkait rencana konser tersebut.

"Dilaporkan kepada kami dan masih belum mendapat kepastian karena beritanya diembargo, menunggu kepastian Bruno Mars 1 atau 2 hari yang diajukan promotor," ujar Sandiaga Uno dalam WBU Extend Weekly Press Briefing 2024 di Jakarta Selatan, Senin 1 April 2024.

Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan bahwa apabila konfirmasi tersebut sudah diperoleh dan konser memang akan diselenggarakan, pihak kementerian akan memfasilitasi pelaksanaannya.

Namun, ia juga menyampaikan keprihatinannya terkait masalah penjualan tiket, terutama setelah insiden penipuan tiket konser Coldplay pada tahun 2023.

Sebagai langkah antisipasi, pihaknya telah berkomunikasi dengan pelaku industri untuk menerapkan sistem penjualan tiket yang lebih terverifikasi.

Sandiaga mengatakan, "Nanti kita akan menggaet, kita sudah bicara dengan pelaku industri akan ada penerapan aplikasi dan sistem penjualan yang lebih bisa terverifikasi jadi kita sudah bicara dengan loket.com."

Selain itu, Sandiaga juga mengimbau kepada para penggemar konser untuk berhati-hati dalam membeli tiket. Ia menekankan pentingnya membeli tiket dari tempat yang terpercaya dan memastikan keaslian tiket sebelum hari konser.

Untuk meningkatkan keamanan pembelian tiket, Sandiaga merencanakan adanya sistem pengecekan keaslian tiket secara langsung sebelum hari konser.

"Nanti akan ada sistem untuk mengecek tiket mereka ini asli atau tidak itu yang kami nanti dorong ke promotor dan penyelenggara event supaya tidak hari H mereka sadar tiket mereka yang bukan bodong atau palsu," tandasnya.

Dengan demikian, sementara penggemar musik di Indonesia menantikan kepastian mengenai konser Bruno Mars, pemerintah dan pelaku industri sedang bekerja sama untuk memastikan pengalaman konser yang aman dan terpercaya bagi semua pihak.


Diberdayakan oleh Blogger.