Header Ads

Tantangan Erick Thohir untuk Timnas Indonesia U-23: Buat Sejarah Baru di Piala Asia U-23 2024

(Timnas U-23 diberi motivasi oleh Ketum PSSI Erick Thohir. Foto: Dok PSSI)

The Jakarta Pride - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan tantangan kepada para pemain Timnas Indonesia U-23 untuk menciptakan sejarah baru dalam Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar mulai tanggal 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Turnamen ini juga merupakan ajang kualifikasi Olimpiade 2024, di mana tiga tim teratas akan memperoleh tiket menuju Paris.

Dalam sebuah video yang diposting melalui akun Instagram resmi Timnas Indonesia, Erick Thohir menyemangati para pemain Garuda Muda dengan pertanyaan, "Siapa yang sudah buat sejarah sama-sama sama kita kemarin di SEA Games? Mau buat sejarah lagi?"

Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN, menekankan bahwa target untuk Timnas Indonesia U-23 bukan hanya sebatas masuk ke Piala Asia U-23 saja. 

Timnas Indonesia merupakan satu-satunya tim debutan dalam turnamen ini dan akan berkompetisi di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Meskipun PSSI menargetkan Indonesia lolos ke perempat final, pelatih Shin Tae Yong menetapkan target lebih tinggi, yakni lolos ke semifinal.

Erick Thohir menyatakan keyakinannya bahwa para pemain tidak perlu takut menghadapi lawan-lawan berat di Piala Asia U-23 2024. 

Dia mengajak para pemain untuk melihat kesempatan sejarah yang bisa mereka capai bersama-sama. Erick yakin bahwa Timnas Indonesia U-23 memiliki potensi untuk meraih prestasi besar, termasuk merasakan panggung Olimpiade.

"Ada kesempatan sejarah yang bisa kita lakukan sama-sama untuk pertama kalinya, bukan tidak mungkin, kalau kita fight dan Allah SWT memberikan kesempatan ke kita. Kalian adalah mungkin generasi sepak bola emas Indonesia yang bisa merasakan Olimpiade. Bukan tidak mungkin. Tidak mudah, tapi bukan tidak mungkin," ujar Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (1/4) pukul 17.40 WIB menggunakan pesawat Emirates (EK 357) dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Dengan semangat dan dukungan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, serta harapan tinggi dari pelatih dan masyarakat Indonesia, Timnas Indonesia U-23 siap menjalani perjuangan di Piala Asia U-23 2024 untuk mengukir sejarah baru bagi sepak bola Indonesia.

Diberdayakan oleh Blogger.