Header Ads

4 Pemain Timnas U-23 Dipulangkan Shin Tae-yong Jelang Piala Asia U-23 2024, Siapa Saja Mereka?

(Shin Tae-yong pulangkan empat pemain jelang Piala Asia U-23 2024. Foto:Instagram/@shintaeyong)

The Jakarta Pride - Shin Tae-yong, mengambil keputusan tegas untuk memulangkan empat pemain jelang dimulainya Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Keempat pemain yang dipulangkan Shin Tae-yong adalah Kakang Rudianto (Persib Bandung), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Rifky Dwi Septiawan (Persita Tangerang), dan Erlangga Setyo (PSPS Riau).

Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, mengingat Kakang Rudianto dan Dzaky Asraf sebelumnya masuk dalam daftar 23 pemain Timnas U-23 yang dirilis AFC pada 10 April 2024.

Shin Tae-yong memilih menggantikan keduanya dengan Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen) dan Bagas Kaffa yang baru kembali bergabung dengan tim.

Khusus untuk Kakang Rudianto, pemain ini sebenarnya berstatus pemain pengganti Alfeandra Dewangga yang absen karena cedera. Kakang Rudianto sempat mengikuti pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 1-10 April 2024.

Manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan, menyampaikan apresiasi kepada klub-klub BRI Liga 1 dan klub di luar negeri yang telah melepas pemain-pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menuju Piala Asia U-23.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada klub-klub Liga 1 dan klub abroad yang sudah melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23," ujar manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan.

Pemulangan keempat pemain ini tentu menjadi spekulasi dan pertanyaan besar bagi publik. Shin Tae-yong diyakini memiliki pertimbangan tersendiri dalam keputusannya ini.

Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjuangannya di Piala Asia U-23 2024 dengan menghadapi tuan rumah Qatar pada 15 April 2024.

Diberdayakan oleh Blogger.