Header Ads

Yoasobi Akan Gelar Konser di Jakarta Pada 2024 Mendatang

(Yoasobi akan gelar konser di Istora Senayan pada Januari 2024/Foto: Instagram/@Pk.entertainment)

The Jakarta Pride - Duo asal Jepang, Yoasobi, akan menggelar konser tunggal di Indonesia pada 16 Januari 2024. Konser ini merupakan bagian dari tur Asia Tour Live 2024 dan akan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Pengumuman mengenai konser Yoasobi di Jakarta telah dikonfirmasi oleh promotor melalui unggahan Instagram. Informasi terkait penjualan tiket akan diumumkan dalam waktu dekat. 

Akun promotor @pkentertainment.id menulis, "@yoasobi_staff_ akan datang ke Jakarta untuk Asia Tour Live 2024 mereka pada 16 Januari 2024 di Istora Senayan! Detail penjualan tiket akan segera diumumkan. Nantikan selalu!"

Indonesia menjadi salah satu dari tiga negara Asia Tenggara yang akan dikunjungi Yoasobi dalam tur tahun depan. Duo ini juga memiliki jadwal konser di Singapura pada 11 Januari 2024, di Malaysia pada 14 Januari 2024, dan di Taiwan pada 24 Januari 2024. Sebelumnya, pada Desember 2023, Yoasobi akan tampil di Hong Kong, Taiwan, dan Korea Selatan dalam rangkaian tur tersebut.

Kunjungan Yoasobi ke Indonesia pada awal tahun depan akan menjadi pertemuan kembali setelah lebih dari setahun sejak mereka tampil di Head in the Clouds Jakarta pada awal Desember 2022. 

Saat itu, duo Ayase dan Rira Ikuta menjadi bagian dari line-up bersama musisi global lainnya seperti eaJ, Stephanie Poetri, NIKI, Warren Hue, Atarashii Gakko!, Joji, dan (G)I-Dle.

Yoasobi membuat debut mereka pada tahun 2019 sebagai superduo yang terdiri dari Ayase dan Rira Ikuta (Ikura). 

Debut ini ditandai dengan perilisan single "Yoru ni Kakeru" yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Japan Hot 100 selama enam minggu. Sejak itu, mereka telah merilis puluhan lagu, termasuk enam extended plays (EP) seperti "The Book" (2021), "The Book 2" (2021), "Hajimete no" (2023), dan "The Book 3" (2023). Mereka juga merilis dua EP berbahasa Inggris, yaitu "E-Side" (2021) dan "E-Side 2" (2022).

Selama kariernya, Yoasobi telah meraih sejumlah penghargaan musik di Jepang, termasuk lima piala Japan Gold Disc Awards, tiga piala Space Shower Music Awards, empat piala MTV VMA Japan, dan satu Japan Record Award.

Diberdayakan oleh Blogger.