Header Ads

5 Clothing Line Milik Musisi Indonesia, Ada Punya Duta Sheila On 7!

(5 clothing line punya musisi Indonesia/Foto: Istimewa)

The Jakarta Pride - Menjadi seorang musisi membutuhkan ide kreatif untuk menciptakan karya musik, dan berkarya dalam industri musik adalah cara bagi musisi untuk memasarkan karya-karya mereka. Namun, beberapa musisi juga memutuskan untuk mengekspresikan bakat kreatif mereka dengan menciptakan sebuah lini pakaian.

Membuat lini pakaian tentu memerlukan tingkat kreativitas yang tinggi, tetapi hal ini tidak menjadi masalah bagi musisi yang telah memiliki pengalaman dalam berbagi karya mereka dengan publik.

Antusiasme masyarakat terhadap produk-produk lokal sangat tinggi, dan lini pakaian adalah salah satu bisnis yang menjanjikan. Bisnis lini pakaian bisa menjadi peluang untuk menghasilkan pendapatan, terutama di Indonesia di mana generasi milenial dan gen-Z cenderung peduli dengan penampilan mereka dan selalu mencari cara untuk tampil rapi. Ini menciptakan peluang bisnis yang menarik dalam industri fashion.

Banyak musisi Indonesia yang telah memutuskan untuk merambah dunia fashion dengan menciptakan lini pakaian mereka sendiri. Berikut adalah beberapa contoh musisi Indonesia yang telah meluncurkan clothing line:

1. Sunday-Sunday

(Sunday-Sunday/Foto: Google.com)

Clothing line satu ini punya musisi Dochi Pee Wee Gaskins (PWG), awalnya band PWG merilis merchandise yang dipegang oleh Dochi. Dengan karakter Dochi yang kreatif, akhirnya ia merilis brand miliknya sendiri.

2. Rumble

(Rumble/foto: Instagram/@jerinx)

Jerinx SID adalah pemilik clothing line yang satu ini, Jerinx merasa clothing line di Bali hanya mengeluarkan produk jiplakan dan monoton. Hal itulah yang menjadi cikal bakal beridirinya Rumble.

3. Karibatur

(Karibatur/Foto: Instagram/@bismarockers)

Karibatur memliki konsep daily muslim wear. brand ini milik musisi asal Bandung Bisma Aria Nugraha, ia merupakan bassist dari band Rocket Rockers.

4. RFAS Merch

(RFAS Merch/Foto:Google.com)

Tak mau ketinggalan, penyanyi Rizky Febian juga ikut terjun dalam bisnis clothing line. RFAS sendiri merupakan singkatan dari namanya Rizky Febian.

5. Southwaves

(Southwaves/Foto: Google.com)

Tidak hanya berfokus di dunia hiburan, Duta vokalis Sheila On 7 juga turut merambah ke dunia bisnis clothing line, bukan hal sulit bagi Duta untuk mempromosikan brand miliknya ini, ia kerap mempromosikan dagangannya melalui Instagram pribadinya.

Nah, itu dia beberapa clothing line punya musisi Indonesia. BTW lo pake brand yang mana aja? (***)

Diberdayakan oleh Blogger.