Header Ads

Roger Waters umumkan “The Dark Side of the Moon Redux” Sebagai Album Solo

 

(Roger Waters. Foto: NBC News)


The Jakarta Pride- Roger Waters mengumumkan peluncuran album solo terbarunya yang merupakan rekaman ulang dari album The Dark Side of the Moon milik Pink Floyd. Album konsep baru yang berjudul "The Dark Side of the Moon Redux" ini dirilis tepat pada peringatan 50 tahun album orisinalnya, namun proyek ini tidak melibatkan anggota lain dari band ikonik tersebut.

 

Single utama dari album ini adalah "Money," yang telah diinterpretasi ulang oleh Waters. Lagu yang sebelumnya energetik kini diubah menjadi trek akustik yang menghadirkan nuansa baru. Waters menjadi produser album ini bersama Gus Seyffert. Band studio yang terdiri dari Seyffert, Joey Waronker, Jonathan Wilson, Johnny Shepherd, dan Jon Carin akan mendampingi Waters dalam rekaman studio.

 

Namun, perlu dicatat bahwa anggota Pink Floyd lainnya, seperti gitaris David Gilmour dan drummer Nick Mason, tidak terlibat dalam proses rekaman ulang ini. Dalam siaran persnya, Waters menyatakan, "Dark Side of the Moon yang asli dalam beberapa hal terasa seperti ratapan seorang penatua atas kondisi manusia." Dia juga menambahkan, "Tapi Dave, Rick, Nick, dan saya masih sangat muda ketika kami berhasil, dan ketika Anda melihat dunia di sekitar kita, jelas pesannya tidak melekat. Itulah mengapa saya mulai mempertimbangkan apa yang dapat dibawa oleh kebijaksanaan seorang berusia 80 tahun ke versi yang ditata ulang."

 

Awalnya, ide untuk merekam ulang The Dark Side of the Moon dianggap gila oleh Waters, Gus, dan Sean. Namun, setelah mempertimbangkan lebih lanjut, mereka menyadari bahwa inilah esensi dari proyek tersebut. Waters menyatakan kebanggaannya atas karya yang telah mereka ciptakan, sebuah karya yang dapat berdiri kokoh berdampingan dengan album aslinya selama setengah abad.

 

Dengan perilisan "The Dark Side of the Moon Redux," Roger Waters menawarkan pendengar kesempatan untuk menikmati ulang album ikonik Pink Floyd dalam sentuhan segar yang dibawakan olehnya sebagai album solo.




Diberdayakan oleh Blogger.