Header Ads

Pertandingan Pramusim: Chelsea Menang dengan Banjir Gol, Arsenal Dihajar Manchester United dengan Pertahanan Kacau

 


(Sumber Foto: Detik Sport)

The Jakarta Pride – Pada hari Sabtu (22/07/2023), pertandingan pramusim antara klub-klub Premier League Inggris menyajikan hiburan menarik. Chelsea menghadapi Brighton, sementara Arsenal bertemu Manchester United.

 

Pertandingan Chelsea Vs Brighton

Pertandingan uji coba antara Chelsea vs Brighton & Hove Albion menyajikan banjir gol. The Blues berhasil mengalahkan 10 pemain The Seagulls dengan skor 4-3.


Duel antara Chelsea dan Brighton & Hove Albion berlangsung di Lincoln Financial Field, Philadelphia, pada Minggu (23/7/2023) pagi WIB. Brighton membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui gol Danny Welbeck.

 

Namun, Chelsea cepat membalas enam menit setelahnya. Christopher Nkunku mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan kemelut di kotak penalti hasil dari tendangan Carnye Chukwuemeka yang ditepis oleh Jason Steele. Skor menjadi imbang 1-1.

 

Pada menit ke-59, Brighton harus bermain dengan 10 pemain setelah Jan Paul Van Hacke mendapat kartu kuning kedua akibat menjatuhkan Cesare Casadei.

 

Chelsea berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-64 melalui gol Mykhailo Mudryk setelah bermain satu-dua dengan Nicolas Jackson. The Blues unggul 2-1.

 

Pada menit ke-71, Connor Gallagher mencetak gol ketiga untuk Chelsea dari jarak dekat setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan.

 

Brighton mendapatkan hadiah penalti dua menit berselang, dan Joao Pedro sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik. Skor berubah menjadi 4-2, tetapi Brighton tidak menyerah.

 

Dua menit sebelum waktu normal habis, Brighton berhasil mencetak gol ketiga melalui Denis Undav yang menjebol gawang Chelsea dari jarak dekat setelah menerima umpan matang dari Joao Pedro.

Gol tersebut menjadi penutup pertandingan dengan kemenangan tipis 4-3 untuk Chelsea.

 

Pertandingan Arsenal Vs Manchester United

Manchester United berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 dalam pertandingan uji coba pramusim.

 

Pertandingan uji coba antara Arsenal dan Manchester United digelar di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, pada Sabtu (22/7) malam waktu setempat atau Minggu (23/7) dini hari WIB.

 

Meski Arsenal mendominasi penguasaan bola sejak awal permainan, Manchester United berhasil mencetak gol pertama melalui tembakan keras Bruno Fernandes dari luar kotak penalti.

 

Pada menit ke-37, Manchester United menambah keunggulan melalui tembakan keras Jadon Sancho setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Arsenal dan melakukan solo run ke kotak penalti lawan.

 

Pertahanan yang kacau membuat Arsenal tertinggal 0-2 dari Manchester United di babak pertama.

 

Pada babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Manchester United.

 

Meskipun Manchester United menang 2-0 atas Arsenal dalam 90 menit, kedua tim melakukan adu penalti sesuai keinginan kedua pelatih, Erik ten Hag dan Mikel Arteta.

 

Pada adu penalti, Manchester United tetap menjadi pemenang dengan skor 5-3. Casemiro, Diego Dalot, Victor Lindelof, Marcus Rashford, dan Christian Eriksen berhasil mencetak gol dari titik penalti untuk Manchester United. Sementara itu, Martin Odegaard, Leandro Trossard, dan Jorginho mencetak gol untuk Arsenal, sementara Fabio Vieira gagal mencetak gol setelah tendangannya melambung di atas gawang Manchester United.


Diberdayakan oleh Blogger.